GO (General Orientation)

Selamat *pagi/siang/sore/malam (*coret yang tidak perlu) all, ell, dull
Kali ini saya akan membahas rangkuman pengalaman saya selama GO pada saat FEP15 yang diikuti oleh seluruh binusian19. Tujuan GO adalah untuk mempersiapkan binusian19 dalam berkuliah di BINUS. Ok, langsung saja saya bahas rangkuman pengalaman saya bersama anak EBN03 dan BC EBN03 yang memorable ini.

Hari pertama GO dilakukan di kampus syahdan Binus Univ. di hari itu saya benar benar merasa seperti “stranger”, ya, saya tidak memiliki satu-pun teman yang satu angkatan pada saat itu. di hari itu agenda pertama adalah pengenalan. Disana saya bertemu BC yang cantik cantik dan yang ganteng ganteng, nama mereka adalah ka olin, ka debi, ka tomy, ka tony, ka willy, ka william dan ka david. Disana saya juga memperkenalkan identitas saya sebenarnya, dimulai dari nama, asal kota, alasan masuk TI, bahkan sampai “relationship status”, saat ditanyakan tentang ” relationship status ” jawaban pertama yang terlintas diotak saya adalah “single ber-prinsip”. dan saat itu saya mulai mengenal teman teman baru saya.

suasana GO

Di hari kedua saya mulai sadar bahwa di kelas saya tersebut (EBN03) hanya memiliki 67 dari 71 peserta adalah LAKI-LAKI. Bisa anda bayangkan betapa ” GERSANG” nya kelas tersebut katena kekurangan sosok WANITA. Di hari ketiga kami disuruh membuat yel-yel khas EBN03 dan menghapal beberapa lagu himne binus. Dihari keempat kami ini kami membahas tentang BinusMaya atau sering disebut BIMAY. Di hari itu juga kami menyaksikan betapa indahnya sesi BungaRampai, sesi itu adalah sesi pengenalan seluruh UKM dan yang paling memorable adalah saat B-Voice memperkenalkan UKM nya ke Binusian19.

yel-yel EBN03
yel-yel EBN03

Dihari kelima kami sudah hafal gerakan, nada, dan lirik yel yel kami dan beberapa himne dari binus.
dan dihari terakhir GO kami mengikuti sesi EXPO, yaitu sesi untuk mendaftarkan diri ke UKM yang diminati. dan di hari itu juga kami mengikuti sesi kebersamaan, yaitu sesi dimana kami menampilkan yel-yel khas EBN03. OYOYOY!!!!.

Sesi Kebersamaan
Sesi Kebersamaan

Seperti itulah pengalaman saya selama kegiatan GO

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *